27 Oktober 2007

Pasar Malam Gianyar

Mau tau tempat makan terenak di Bali dengan classic recipe dan harga "rakyat"? Mampirlah ke Pasar Senggol Gianyar.

Letaknya di tengah-tengah kota Gianyar. Kalau pagi hari, tempat ini menjadi pasar tradisional yang menjual bahan-bahan mentah kebutuhan rumah tangga, sedangkan malam hari menjadi pasar senggol.

Dari aneka lauk-pauk hingga jajanan ada di pasar ini. Makanan khas Bali, semisal : serombotan, babi guling, ayam bakar sambal mentah, kue-kue tradisional Bali, seperti : klepon, kolak pisang, lukis, laklak, dsb, semuanya lengkap ada di sini. Ada juga pedagang penganan lain seperti : gorengan, tahu goreng sambal tomat, aneka krupuk, penjual VCD, mainan anak-anak dan lain sebagainya.

Kalo mau coba jajanannya, cobalah : kolak pisang kepok mentah, puding dari rumput laut, laklak, kelepon dan sirat. Tahu goreng dengan sambal tomatnya juga oke buat dicoba. Wuah...yummi banget lo. Nyam-nyam deh.

Kalo mo coba lauk-pauknya, buat yang Muslim, ada kok yang khusus jual dengan bahan ayam. Coba ayam bakarnya yang disuwir-suwir pakai sambel mentah yang puedesss banget itu, ditambah ayam betutu, sayur urap, plus telur pindang dan kacang tanah goreng-nya. Kalo mau kuah, tambah dengan ares bebek. Walah...mak nyuss banget deh.

Ingat ya...kalo ke Bali, mampir ke Pasar Senggol Gianyar. Dijamin, bakal pengen balik lagi!

3 komentar:

Unknown mengatakan...

tambahkan dooang, daftar harga biar tahu

FrOm ZeRo tO HeRo mengatakan...

afdasdfsf

FrOm ZeRo tO HeRo mengatakan...

tmpat paling enak kalu malam hari di bali...