29 Oktober 2007

Ketupat Be Pasih

Mau tau sarapan enak di daerah Nusa Dua? Coba deh Ketupat Be Pasih di jalan Siligita Nusa Dua. Lauk yang ditawarkan antara lain : udang goreng, kepiting kuah bumbu Bali, ikan laut kuah bumbu Bali, gurita goreng, ikan asin bulu ayam, sayur urap campuran antara daun turi, kacang panjang dan tauge.

Satu porsi terdiri dari satu buah ketupat berukuran besar dibelah dua atau nasi panas sepiring, kemudian lauknya bisa memilih sesuai selera. Di atasnya kemudian ditaburi kacang goreng.

Seporsi harganya tergantung lauk yang dipilih. Rata-rata harganya Rp 7,000 - Rp 8,000 rupiah. Tapi kalau milih rajungan/kepiting kuah, harganya bisa dua kali lipat. Ada yang sampai kena biaya sampai RP 25,000 per porsi karena beli rajungan terpisah pakai mangkok. Kalau masalah rasa, bagi penggemar seafood, wuaahhh...ditanggung tidak akan kecewa. Tapi kalo ke sana mesti pagi-pagi. Di atas jam sembilan pagi lauknya sudah habis!

Kalo mau tau lokasinya, coba cari dulu perempatan menuju Siligita. Dari perempatan situ, kurang lebih 2 km di sebelah kanan jalan, cari warung yang ada pajangan makanan, trus depannya ada Bale Bengong.

Untuk ukuran perut perempuan, satu porsi bisa bikin males makan siang lo....Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: