12 Oktober 2007

Ja-Im

Ja-Im? Perlu gak seh? Wah, ini tergantung situasinya. Perlu dan tidak perlu tergantung keperluannya untuk apa.

Ada beberapa pekerjaan yang sangat perlu Ja-Im tingkat tinggi, semisal saja : guru, penyelia, personalia, Public Relation, dll. Jaim sangat diperlukan untuk memenuhi pencitraan yang memang diharapkan oleh lingkungan. Jaim perlu untuk kelancaran pekerjaan yang bersangkutan. Apalagi di budaya kerja di Indonesia yang masih sangat kental masih menjunjung tinggi pencitraan. Jadi, jaim itu sangat perlu.

Kapan seh jaim tidak diperlukan. Halah..halah..gitu aja kok repot. Kalo mo ngomong dari ke hati ama yang tersayang...udah...gak usah jaim-lah. Ntar rugi lo. Mo untung jadi buntung. Semisal neh ya...kalo lagi marahan ma suami, contohnya. Trus, dia udah baik2in kita...gak usah jaimlah. Kalo emang masih cinta..ya cinta aja. Peluk dan cium dia. Gitu loh...(pernah gak sih ngalamin yang beginian?).

Gimana kalo ada yang ngajakin korupsi? Hayoooo...perlu jaim ato enggak???!!! (uh, takuut!!!). Dalam hal ini sih bukan jaim lagi namanya....udah masalah hukum benar ato salah. Kalo berani dihukum..silakan aja...(yee....!!!)

Tidak ada komentar: