20 Maret 2008

NGOBROLIN CINTA EMANG ASYIK

Cinta??? Basi 'kaleeee...Tapi ketika seseorang lagi jatuh cinta, aduh..dunia bisa terbalik deh. Yang hitam bisa kelihatan putih, begitu juga sebaliknya. Bahkan, seseorang bisa kehilangan "kecerdasannya" ketika dihinggapi penyakit bernama cinta ini.
Berbicara cinta, tentu kita mesti ngomongin emosi ya. Nih, kata syahibul hikayat kalo cinta itu kan melibatkan emosi ..sementara tabung emosi itu deket banget dengan tabung otak, makanya si emosi ini sering mempengaruhi daya nalar. Nah, maka tak heran nih, ketika perasaan bernama cinta itu merasuk ke dalam lobus2 syaraf kita, pengaruhnya luar biasa terhadap pikiran kita.
Sebenarnya, emosi itu tidak melulu bersifat negatif. Tergantung bagaimana kita mengelolanya. Nah, emosi itu mau diarahkan ke arah positif ataukah negatif. Emosi bernama cinta itu bersifat positif kalau kita mengelolanya ke arah positif. Cinta bisa menjadi inspirasi, motivasi, penyemangat, gairah hidup, dsb. Tapi, kalau lagi patah hati nih ya...cinta itu bisa menjadi negatif. Dunia bisa terasa runtuh deh...hiks.
Tapi ngomongin cinta itu memang asyik kok. Makanya, sinetron2 tuh isinya mengenai cinta mulu. Demikian juga novel2 dan lagu2. Salah satu faktornya karena cinta itu universal. Semua orang pernah mengalaminya. Jadi mudah untuk dicerna.
Beda banget kalau ngomongin politik, wah, bisa berbusa2 dan akhirnya jadi bad mood deh. Apalagi kalo ngedenger ramalan Mama Lauren...hiks...jadi ngeriiii!!!
Kalo udah mulai ribet-ribet, lebih baik ngomongin cinta aja yukkk...biar dunia terasa lebih adem....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya...ngomongin cinta mang sangat asik.apa lagi bercinta,jadi tambah asik..