11 Januari 2008

From the Zero Point


Pernahkah merasa gagal? Well, aku dalam keadaan itu sekarang ini. Kegagalan datang bertubi-tubi. Segala hal yang aku percaya tiba-tiba tidak memberiku kebahagiaan lagi. Lantai tempatku berpijak terasa runtuh.
Menjadi pecundang itu memang tidak enak. Merasa diri kalah dan tak berguna. Tapi kan hidup mesti dilanjutkan. Kegagalan hari ini bukan berarti kegagalan di hari esok.
Aku mencoba membangkitkan lagi "feeling of hero" itu. Aku mencoba mengerti kalau kesuksesan tidak datang begitu saja. Mesti diraih. Mesti diusahakan.
Yah..mendadak aku menjadi "balita" lagi, ketika hidupku terjatuh ke titik nadir. Tapi tidaklah apa. Meratap tidak banyak guna. Tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Sekarang ini bagaimana caranya untuk membina diri ke arah yang lebih baik, ke arah yang positif.
Aku mulai dari titik nol lagi. Menyuapi diriku. Menatah kakiku. Melatih tanganku. Mengangkat benakku dari keterpurukan.
Yang kemarin biarlah menjadi kemarin. Yang ada hanya hari esok dan esok.
Aku harus kuat dan sabar. Selamat datang hari esok!

Tidak ada komentar: